Jumat, 23 Oktober 2015

Coba tebak, apa motor honda yang paling banyak ditemukan di jalanan?Yap, jawabannya honda beat! Mulai dari honda beat yang pake karbu sampe yang injeksi saat ini. Saat ini honda beat keluaran 2015 ini sudah mengaplikasikan teknologi eSP yang diperkenalkan oleh honda lewat Honda Vario 125.

Aplikasi teknologi eSP tersebut antara lain, ACG Starter yang membuat elektrik starter menjadi lebih halus. Pernah nyoba?Tekan tombol starter, tau-tau mesin udah nyala aja, ga ada bunyinya sama sekali. Pertama kali saya coba starter kayak "Wow!!", haha. Soalnya starter motor matic honda pada jaman dahulu kasarnya ga kira-kira, ada bunyi "KLAK!"nya. Teknologi lainnya ada offset cylinder, Roller rocker arm, spinny sleve, squish, tumble. intinya teknologi eSP ini membuat mesin motor matic honda ini lebih minim gesekan, sehingga suara mesinnya jauh lebih halus daripada mesin generasi lama.

Jika melihat bentuk luarnya, semua berubah total. bentuknya jadi lebih menarik untuk dipandang karena lebih berisi tapi tidak terkesan gambot kayak vario 110 jaman dulu. Joknya jadi lebih lebar, sehingga lebih nyaman untuk di duduki daripada beat karbu. Desain velg masih sama dengan beat lama. Saya sangat terkesan dengan velg ini karena sangat kokoh, dan kuat. Memang velg buatan enkei tidak usah diragukan lagi. Penempatan aki berada dibawah footrest, sebuah inovasi yang menarik. Honda juga menempatkan sebuah footstep yang terpisah untuk penumbang belakan, sehingga kenyamanannya meningkat.

Honda juga menyediakan tipe Idling Stop System (ISS) untuk honda beat versi tertinggi, sehingga dapat mati dan hidup secara otomatis di kemacetan. Tentu saja dengan teknologi ini dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar. Jika dibandingkan dengan honda beat karbu, honda beat baru ini mengalami peningkatan dalam sisi torsi 9,01 Nm, dan daya maksimum 8,68 PS.
 
ada 3 tipe yang disediakan, dan harganya berbeda-beda, berikut tipe dan harganya :
1. Honda Beat eSP CW = Rp. 14.350.000
2. Honda Beat eSP CBS (Combi Brake System) = Rp. 14.550.000
3. Honda Beat eSP CBS ISP = Rp. 15.050.000

Warna yang disediakan : 



Berikut spesifikasinya :

Dimensi

Jarak Sumbu Roda : 1.256 mm
Panjang X Lebar X Tinggi : 1.873 x 678 x 1.074 mm
Jarak terendah ke tanah : 140 mm
Berat kosong : 95 kg (tipe CBS), 94 kg (tipe CW)
Kapasitas tangki bahan bakar : 3,7 liter

Rangka

Rangka : Tulang punggung
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dengan peredam kejut tunggal l
Ukuran Ban Depan : 80/90 - 14 M/C 40P
Ukuran Ban Belakang : 90/90 - 14 M/C 46P
Rem Depan : Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
Rem Belakang : Tromol - sistem pengereman CBS (untuk tipe CBS)

Mesin

Mesin : 4-langkah, SOHC dengan pendinginan udara, eSP
Kelas : 110
Volume Langkah : 108,2 cm3
Diameter X Langkah : 50 x 55,1 mm
Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
Daya Maksimum : 6.38 kW (8.68 PS) / 7.500 rpm
Torsi Maksimum : 9,01 Nm (0,92 kgf.m) / 6.500 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,7 liter pada penggantian periodik
Tipe Kopling : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Tipe Transmsi : Otomatis, V-Matic
Pola Pengoperan Gigi : -
Tipe Starter : ACG Starter, pedal & elekterik

Kelistrikan
Tipe Battery : Battery 12V-3Ah, tipe MF
Busi : NGK MR9C-9N / Denso V27EPR-N9
Pengapian : Full Transisterized, Baterai
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

0 comments:

Posting Komentar